4 Tips dan teknik kepemimpinan Menjadi seorang pemimpin memerlukan kerja yang serius dan salah satu tips dan teknik kepemimpinan yang harus Anda ketahui adalah tertib sepanjang waktu. Secara umum berada dalam posisi yang memiliki kemwenangan berarti Anda memiliki sejumlah hal yang terjadi pada saat bersaaan. Mampu menertibkan dan mengelola kekacauan dengan sukses adalah kterampilan yang garus dimiliki pemimpin agar tetap efektif.
Berikut beberapa tips dan teknik kepemimpinan yang bisa membantu Anda dikeseharian :
1. Patuh pada Jadwal
Tidak ada hal yang bisa mengacaukan hari dari pada melupakan sesuatu yang harus dilakukan pada hari itu. Patuh pada jadwal, sebanyak mungkin, akan membuat hari berjalan mulus dan lebih sukses. Tidak semua hal yang bisa Anda masukan dalam jdwal, tapi, Anda tahu jika Ada belum melakukan sesuatu karena rutinitas sangat penting bagi Anda.
2. Tujuan
Tentukan tujuan bagi diri sendiri setiap harinya, mingguan, dan bulanan. Dengan demikian Anda akan selalu mengerjakan kearah yang dekat dengan tanggal penutupan. Menentukan segala sesuatunya jaih-jauh hari seperti tidak menyelesaikannya dan pemimpin yang efektif menyelesaikannya tepat waktu.
3. Menentukan Prioritas
Pada waktu yang diberikan, Anda bisa memiliki puluhan hal yang membutuhkan perhatian Anda. Ini merupakan kemampuan untuk mengetahui mana yang peting ada saat itu dan menyeleaikannya terlebih dahulu. Selalu menyelesaikan tugas ang paling penting terlebih dahulu, dan kadang tugas yang lebih kecil juga diselesaikan.
4. Mencatat
Setiap saat dalam satu hari, Anda mungkin mendapatkan solusi sebuab masalah dan jika Anda akan lupa. Simpan beberapa kartu catatan dalam saku Anda sehinga saat Anda mendapatkan inspirasi, Anda bisa mencatatnya.
4 Tips kepemimpinan ini bukanlah akhir dari sebuah tujuan saat menjadi pemimpin besar. Dibutuhkan waktu, pengembangan, belajar dari kesalahan dan tahu batasan-batasan Anda.
Berikut beberapa tips dan teknik kepemimpinan yang bisa membantu Anda dikeseharian :
1. Patuh pada Jadwal
Tidak ada hal yang bisa mengacaukan hari dari pada melupakan sesuatu yang harus dilakukan pada hari itu. Patuh pada jadwal, sebanyak mungkin, akan membuat hari berjalan mulus dan lebih sukses. Tidak semua hal yang bisa Anda masukan dalam jdwal, tapi, Anda tahu jika Ada belum melakukan sesuatu karena rutinitas sangat penting bagi Anda.
2. Tujuan
Tentukan tujuan bagi diri sendiri setiap harinya, mingguan, dan bulanan. Dengan demikian Anda akan selalu mengerjakan kearah yang dekat dengan tanggal penutupan. Menentukan segala sesuatunya jaih-jauh hari seperti tidak menyelesaikannya dan pemimpin yang efektif menyelesaikannya tepat waktu.
3. Menentukan Prioritas
Pada waktu yang diberikan, Anda bisa memiliki puluhan hal yang membutuhkan perhatian Anda. Ini merupakan kemampuan untuk mengetahui mana yang peting ada saat itu dan menyeleaikannya terlebih dahulu. Selalu menyelesaikan tugas ang paling penting terlebih dahulu, dan kadang tugas yang lebih kecil juga diselesaikan.
4. Mencatat
Setiap saat dalam satu hari, Anda mungkin mendapatkan solusi sebuab masalah dan jika Anda akan lupa. Simpan beberapa kartu catatan dalam saku Anda sehinga saat Anda mendapatkan inspirasi, Anda bisa mencatatnya.
4 Tips kepemimpinan ini bukanlah akhir dari sebuah tujuan saat menjadi pemimpin besar. Dibutuhkan waktu, pengembangan, belajar dari kesalahan dan tahu batasan-batasan Anda.
Anda sedang membaca artikel tentang 4 Tips dan teknik kepemimpinan dan anda bisa menemukan artikel 4 Tips dan teknik kepemimpinan ini dengan url http://wanzbsc.blogspot.com/2011/12/4-tips-dan-teknik-kepemimpinan.html. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel 4 Tips dan teknik kepemimpinan ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda,namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.
{ 0 komentar... read them below or add one }
Posting Komentar